Senin, 30 November 2015

PENDETEKSI SINYAL HP

Saat ini memang HP banyak membatu kita dalam berkomunikasi. Seperti telepon dan SMS. Hampir setiap hari kita melihat HP dan bisa dibilang HP bukan barang mewah lagi saat ini. Dulu saat saya masih SMK mencontek adalah hal yang biasa. Biasanya kami menyontek melalui SMS. 1 tahun berlalu akhirnya saya kapok untuk mencontek. Menurut kata sesepuh perbuatan kita pasti akan ada balasannya. Memang benar saat ini saya kuliah di pendidikan teknik elektro. yang dipersiapkan untuk menjadi guru. Untuk itu saya tidak mau calon siswa saya mencontoh perbuatan saya yaitu mencontek melalui HP haha. 

Lalu bagaimana caranya agar mengetahui siswa mencontek lewat HP? Saya berpikir HP memancarkan dan juga menerima frekuensi. Akhirnya ada juga nih rangkaian pendeteksi sinyal HP. Keren juga sih, cuman masih belum bisa mendeteksi sinyal hp dengan jarak yang agak jauh. Tapi udah lumayan lah untuk mendeteksi kecurangan mencontek melalui HP. hehe. Ini skema rangkaiannya 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar